4 Rekor Baru MotoGP 2018 : Fakta Terbaru dari Martin Raines !

4 Rekor Baru MotoGP 2018 Terlihat jelas pada tanggal 16-18 Maret 2018 yaitu MotoGP 2018. Resmi bakal digelar di Sirkuit Losail, Kota Qatar. Namun kejuaraan balap motor terakbar ini telah menyajikan 4 rekor baru MotoGP 2018. Demikian yang dikutip eks ahli statistik Dorna Sports, Martin Raines lewat Nick-Harriscouk.

Berita terbaru menyatakan bahwa tepat nya pada musim ini. Salah satu olahraga bergensi yaitu MotoGP akan menghadirkan kurang lebih 24 rider yang dikelompokan menjadi 12 tim peserta. Dari 12 tim peserta tersebut terdapat golongan yang berstatus debutan. Diantaranya seperti Thomas Luthi, Takaaki Nakagami (LCR Honda Idemitsu), Hafizh Syahrin (Monster Yamaha Tech 3), Franco Morbidelli. Tidak lupa juga Xavier Simeon (Reale Avintia Racing).

Martin Raines berhasil mendapatkan beberapa fakta disertai beberapa rekor spektakuler yang digapai tahun ini. Serta runtutan dari statistik yang ia sampaikan secara luas. Hal tersebut dapat mengindikasi bahwa ada kemungkinan besar yang menunjukan kalau MotoGP tahun 2018 akan berlangsung dengan sangat baik. Atau bisa dikatakan tahun 2018 akan tidak kalah seru jika dibandingkan 2 musim belakangan ini. Rekor apa sajakah yang berhasil didapatkan oleh Martin Raines ? Simak 4 rekor baru MotoGP di bawah ini.

4 Rekor Baru MotoGP 2018

  1. 12 juara dunia Grand Prix dalam daftar peserta MotoGP 2018. Yakni rekor yang dipecahkan Marc Marquez, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, Johann Zarco, Franco Morbidelli, Tito Rabat, Pol Espargaro. Selain itu ada juga Maverick Vinales, Alvaro Bautista, Thomas Luthi serta Andrea Dovizioso
  2. Ke-12 pembalap ini, secara jumlah mengoleksi 32 gelar dunia. Serta ini merupakan hitungan gelar terbanyak yang pernah dikumpulkan oleh peserta MotoGP
  3. Adanya atau bisa dikatakan bahwa sembilan rider yang telah pernah mengalami kemenangan di kelas tertinggi (GP500/MotoGP). Kesembilan rider ini secara jumlah mengumpulkan 215 kemenangan, serta ini ialah angka akumulasi tertinggi dalam sejarah
  4. Rekor baru MotoGP 2018 yang keempat adalah 21 rider MotoGP yang pernah mengalami kemenangan setidaknya sekali di tiga kelas balap Grand Prix, serta bila dijumlah, mereka sudah mengumpulkan 461 kemenangan.

Fakta Menarik Lain MotoGP 2018

Pertama – Dari 24 rider yang turun di MotoGP musim ini cuma adanya tiga rider yang belum pernah meraih kemenangan di tiga kelas balap Grand Prix, yakni Aleix Espargaro serta Danilo Petrucci serta Hafizh Syahrin.

Kedua – Rider tertua di MotoGP 2018 ialah Valentino Rossi, yang berulang tahun ke-39 terhadap 16 Februari lantas. buat dua tahun beruntun, Alex Rins menjadi rider termuda di grid, yang akan berumur 22 tahun 100 hari saat melewati balapan di Qatar nanti.

Ketiga – Masih terdapat 9 rekor valentino rossi yang belum terpecahkan, salah satunya adalah valentino rossi ingin menjadi juara dunia paling muda dalam hal MotoGP. Tetapi hal ini direbut oleh Marquez di tahun 2013 lalu.

4 rekor baru MotoGP 2018 yang telah disebutkan di atas membuktikan bahwa setiap rider atau pembalap memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan rekor terbaru mereka, terutama persaingan antara rekor rossi vs marquez yang akan merebut rekor rekor MotoGP berikutnya. (berita motogp)

Leave a Reply